20 Gaya Posting di BLC Bangkalan

 Bangkalan

Hari Minggu (27/3) tidak ada yang berbeda di gedung sederhana yang berdiri tegak di tengah Plasa Telkom Bangkalan. Saat Saya datang beberapa peserta pelatihan blog sudah menunggu di depan BLC (Broadband Learning Center). Semuanya sudah membuka laptopnya dan menikmati layanan wi-fi gratis yang memang sudah disediakan di dalam Gedung Telkom Bangkalan ini.

Saya membuka gedung  BLC dan mempersilahan mereka berpindah ke dalam BLC untuk memulai pelatihan blog yang sudah dijadwalkan hari ini.

Setelah mempersiapkan LCD dan Projector, saya memulai dengan santai dan share tentang 20 gaya posting blog. Materi ini saya ambil dari blog Pak Romi, saya juga pernah mendengar langsung saat founder IlmuKomputer.Com itu mempresentasikan pada acara Amprokan Blogger 2010.

Kenapa saya membawakan materi ini?

Karena sering ditanya oleh blogger pemula, “Mas, bagaimana caranya agar saya bisa update terus blognya?”, pertanyaan ini sedikit membuat telinga saya gatal. Sebenarnya saya juga ngga terlalu update terus menerus blog saya. namun saya rasa materi 20 gaya posting blog ini sangat cocok bagi blogger pemula yang masih bingung menentukan bagaimana dan seperti apa “genre” blog mereka.

Internet saya matikan, dan saya memulai presentasi. Sedikit menirukan presentasi a la Pak Romi saya memberikan gambaran kepada teman-teman yang datang dari beberapa SMA/SMK di Bangkalan ini akan betapa pentingnya mengetahui beberapa gaya postingan. Sehingga tidak ada alasan lagi untuk tidak update blog. Semakin sering update blog dengan postingan yang positif, semakin banyak juga postingan positif di negeri ini. ini salah satu cara untuk memerangin bejibun konten negatif di dunia maya.

 

Wahyu Alam

Author: 

moslem – blogger – traveler – founder of @plat_m – UTM lecturer – book reader – social media – #ihateLate – t: @wahyualam – b: wahyualam.com

Related Posts

One Response

  1. Bayu Angga27/05/2012 at 15:52Reply

    Rame juga ternyata, penasaran jadi pingin ikut… :D.

Leave a Reply

Buktikan kalau kamu adalah manusia! * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.