1000 Anggota di Grup Facebook Plat-M

 Sosial
1000 Anggota Plat-M

1000 Anggota Plat-M

Setelah 4 tahun lebih Plat-M hadir di pulau Madura, kabupaten demi kabupaten di Pulau Garam ini Kita lalui untuk mengenalkan apa itu plat-m dan apa visi misi plat-m, acara demi acara kita adakan di pulau madura ini untuk mengenalkan kearifan budaya lokal madura beserta potensi-potensinya.

Pada tanggal 14 November 2014 dan pada jam 19.36 WIB tepatnya ada pemberitahuan bahwa ada anggota Plat-M yang ingin bergabung di Grup Facebook kami, setelah saya konfirmasi saya lihat ternyata sudah 999 anggota yang terdaftar di grup kami, setelah itu saya iseng-iseng posting kiriman di grup dengan isi seperti ini :
“Tinggal 1 orang lagi, maka genap anggota grup ini mencapai 1000 orang, Terima Kasih buat Kalian yang masih setia bergabung bersama kami dan bersedia meluangkan waktu untuk bersama-sama membangun Madura walaupun hanya dengan celotehan dan oretan di Sosial Media, tetapi bagi Madura itu sangat berarti.

Jangan berhenti untuk “Menduniakan Madura” !
Nyara areng-bareng taretan sadeje mamajuagi Madura.”

Tiba-tiba selang 3 menitan ada yang meminta bergabung lagi yaitu sebuah akun bernama “Jenggot Gimbal alias Fadli”, apa itu sebuah kebetulan atau apa, akun tersebut yang menggenapkan anggota yang tadinya 999 menjadi 1000.

Saya sebagai tim kreatif di Plat-M juga bangga dengan perkembangan Plat-M yang sangat pesat di akhir tahun 2014 ini yang akan memasuki usia ke-5nya Plat-M mampu menampung 1000 anggota via online dengan menggunakan media sosial Facebook, setelah saya bandingkan dengan beberapa komunitas Blogger yang sudah lebih tua dari Plat-M, ada yang masih ratusan anggotanya dalam sebuah grupnya, tiba-tiba dalam hati langsung berkata “ternyata Plat-M itu hebat sudah bisa merangkul 1000 anggota via online dibanding komunitas blogger yang sudah lebih tua darinya”

Maka dari itu mari kita bersama-sama membangun madura dan menduniakan madura untuk kemajuan Pulau Madura kedepan sehingga Madura tidak hanya dikenal dengan hal-hal yang berkonotasi negatif tetapi juga dengan hal-hal yang positif.

Terima Kasih atas partisipasinya semua anggota Plat-M, mari kita satukan visi dan misi kita untuk pulau Madura, Ngereng taretan sadheje abangun madura maskena lebet oredhen tor sareng dhe-kandhe neng edunnya maya otabe dunnya nyata.

Author: 

Blogger. Pine Tech Consultant. Mozilla Developer. Firefox Student Ambassadors. National Geographic Indonesia. Greenpeace Indonesia

Related Posts

Leave a Reply